Kuliah di Timur Tengah? Persiapkan 4 hal ini sebelum lulus SMA!

Jika kita ingin mendapatkan beasiswa kuliah di Timur Tengah, baik di Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Mesir, Yordania, dan atau negara yang lainnya. Maka persiapkan  4 hal di bawah ini sebelum lulus SMA/Pesantren:

Persiapkan Paspor


Memiliki paspor adalah hal wajib bagi pendaftar beasiswa kuliah di Timur Tengah, baik untuk pendaftar S1, S2 atau S3, setiap kampus pasti meminta kepada setiap pendaftarnya untuk menyertakan paspor yang asli yang aktif dan minimal waktu kadaluarsa adalah 1 tahun. Buat paspor sedini mungkin, walau belum lulus sekolah.

 

Maskimalkan nilai rata-rata pada Ijazah SMA


Hal ini berlaku untuk kamu yang belum lulus sekolah.

Walaupun tidak semua kampus memberikan syarat nilai minimum rata-rata pada transkip nilai, namun ada sebagian kampus yang menjadikan syarat utamanya adalah memilki nilai rata-rata 80 dari 100, bahkan ada kampus yang mensyaratkan nilai minimum rata-rata bagi pendaftar beasiswa adalah 90 dari 100.

Syarat ini tidak berlaku untuk semua kampus di Timur Tengah, namun alangkah baiknya jika kita bisa memaksimalkan nilai sebagai langkah baik kita untuk memperjuangkan beasiswa di kampus Timur Tengah.

 

Perbaiki bacaan Al-Quran


Jika ingin mengikuti interview atau muqobalah tes masuk di kampus di Timur Tengah, salah satu hal yang penting adalah memperbaiki bacaan Al-Quran kita, ini adalah hal yang menjadi penting, penguji biasanya meminta kita untuk membaca Al-Quran, tentu bacaan yang baik akan menjadi nilai yang baik.

 

Kenali kekurangan dan kelebihan diri


Mengenali kelebihan dan kekurangan kita adalah hal yang sangat mendasar, terlebih jika kita ingin meraih beasiswa, lihat kampus yang menjadi tujuan kita, contoh jika kita ingin menjadi mahasiswa di Universitas Islam Madinah, maka kita harus lebih spesifik melihat diri kita, apa yang menjadi kelebihan kita? Dan apa yang menjadi kekurangan kita? Jika kita masih lemah dalam bahasa arab, maka sedini mungkin kita pelajari bahasa arab sedikit-sedikit…  hal yang seperti ini seharusnya tidak perlu dikhawatirkan oleh pendaftar, karena Buldantour sudah menyediakan semua hal yang dibutuhkan pendaftar melalui layanan Kelas Buldan, di Kelas Buldan sudah tersedia materi-materi penting terkait persiapan pendaftar, mulai dari Bahasa Arab, hingga materi-materi yang dibutuhkan, seperti: Fiqih, Aqidah, Tips Beasiswa, dan lain-lain.

 

Kamu punya impian kuliah di Madinah?

Ikut Umrah plus Muqobalah UIM dari Buldantour

Open chat
1
Ada pertanyaan?
Hubungi kami via whatsapp..
Klik tombol ini 2x